Translate This Web

Kamis, 30 September 2010

Cara Menghapus Facebook Secara Permanen

Bosan dengan Facebook ? Atau dilarang pacar bermain facebook ? Sekarang sedang musimnya deactivate facebook, penulis sendiri kurang jelas apa alasannya, tetapi mungkin 2 alasan di atas adalah yang paling umum.

Banyak orang yang salah kaprah kalau men-deactivate facebook sama dengan menghapus facebook. Sebenarnya itu salah. Deactivate pada facebook sama halnya dengan Stand-By pada Windows (suatu keadaan dimana komputer hanya mati untuk sementara dan bisa dihidupkan lagi hanya dengan menekan tombol sembarang di keyboard). Kalau anda men-deactivate akun facebook anda, cukup login sekali saja, dan facebook anda sudah hidup lagi.

Lalu bagaimana cara menghapusnya ?

Sama dengan friendster, facebook pun mempersulit orang yang ingin hengkang darinya. Kehilangan 1 orang facebooker, sama artinya facebook kehilangan sekian dolar tiap harinya (karena pendapatan Facebook didapat dari iklan) . Itulah mengapa Facebook mempersulit user yang ingin hengkang.

Kalau anda memang ingin hengkang dari Facebook, ini caranya : (Sumber : http://www.wikihow.com/Permanently-Delete-a-Facebook-Account)

1. Buka situs ini https://ssl.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account. Kalau tidak bisa, copas saja

2. Setelah terbuka, akan muncul sebuah halaman konfirmasi. Kalau anda benar-benar ingin menghapus, klik tombol "Hapus".

3. Setelah itu akan muncul halaman yang meminta anda untuk mengisi Password dan Captcha (suatu sistem yang menampilkan gambar dimana user harus mengetikkan gambar yang tertera, sekedar untuk memastikan apakah anda benar-benar manusia dan bukan spam).

4. Proses selesai. Tetapi ingat ini. JANGAN LOGIN KE FACEBOOK SELAMA 14 HARI, atau penghapusan akun anda akan dihentikan.

Saya sudah mencoba untuk menutup akun facebook beberapa saat yang lalu dan berhasil. Anda juga mau ? Silahkan mencoba.

Kenapa Harus Dihapus ?

Bukankah dibiarkan saja sudah cukup ? Tentu tidak. Selama anda belum menghapusnya, data anda akan tetap beredar di internet dan bisa ditemukan oleh orang. Kalau anda kurang beruntung, data anda bisa dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak baik. Sudah banyak kasus pencurian identitas di internet karena pengguna tidak bisa mengelola identitasnya dengan baik.

3 komentar:

Bayu.ranger mengatakan...

Wh kren mas blogNy,, btw kalo fesbuk ga di buka2 bisa deactiv sendiri ga mas??
oh ya, sy ank baru didunia bloging. Tlng di review blog saya ya http://www.aplikasi-gratizzz.co.cc msh brantakan cuz bikinNy 100% mke hape.

Indra Mahardika mengatakan...

@Bayu.ranger Meskipun tidak dibuka dalam waktu lama, Facebook tidak bisa deactivate sendiri. Deactivate atau Delete account harus dilakukan sendiri oleh user

Forlan mengatakan...

tips yang sangat berguna thanks Indra

Text