Translate This Web

Rabu, 22 Desember 2010

Twitter Client Terbaik Versi Blogmasindra

Halo Tweeps dan Blogreader (masih terbawa suasana twitter), kali ini saya mau nulis tentang twitter lagi. Topiknya adalah Twitter Client (aplikasi untuk tweeting/twitteran) . Untuk artikel ini, saya batasi review-nya untuk pengguna HP (tidak termasuk Blackberry). Apa saja aplikasinya ? Langsung masuk ke artikel !

1. Tuitwit (http://m.tuitwit.com)
Client buatan Indonesia ini adalah yang terlengkap. Versi baru Tuitwit lebih cepat dan lebih ringan. Yang unik dari Tuitwit adalah ia mempunyai Trending Topic sendiri (kerjasama dengan SalingSilang) dan fitur-fitur lainnya (Who's not following you back, Who's online on Tuitwit) dll. Buat yang suka ngetweet panjang-panjang, ada Unlimited Character Support. Buat yang suka nge-tweet panjang-panjang tapi tetap 140 karakter tanpa menghapus, bisa gunakan Trim (Cut to 140 character).

Satu lagi fitur Tuitwit yang pasti akan disukai adalah "Mute". Fitur ini mampu "membungkam" tweet-tweet dari user yang tidak anda sukai supaya tidak muncul di Timeline anda.

2. Perhaps(http://dabr.in)
Salah satu varian dari Dabr, tapi cukup berbeda. Keunggulan Perhaps adalah kecepatan dan keringanannya. Perhaps juga bisa menghilangkan "option-option" tidak penting yang biasanya tidak bisa dihilangkan di Client lain.

3. Tweete(http://m.tweete.net)
Pesaing berat Tuitwit. Untuk soal kecepatan dan keringanan, Tweete adalah salah satu yang terbaik dan fasilitasnya juga lengkap. Di Tweete, anda tidak perlu setiap saat mengecek Replies/Mentions atau Directs, karena tiap selang beberapa waktu Tweete akan memberitahu anda bila ada Mention atau Directs yang baru.

4. Dabr dan sejenisnya
Twitter client yang paling ringan. Sayangnya tidak bisa Trim atau Unlimited Character.

Kalau saya sendiri paling sering menggunakan Tuitwit dan Perhaps, serta sesekali menggunakan Dabr.

Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kurang jelas. Untuk pertanyaan silahkan Comment.

3 komentar:

ReBorn mengatakan...

wah, gue kebiasaan make twitgather, dari igoogle. :)

Pakeko mengatakan...

Belum paham bangen ttg twitter... Terima kasih infonya!

ciput mengatakan...

Saya sudah lama punya twitter tapi rasanya belum terlalu aktif dalam menggunakannya

Text