Translate This Web

Minggu, 10 Oktober 2010

Tidak Cuma Virus Yang Bisa Merusak Komputer

Sekali-sekali mau share kejadian lucu. Suatu hari ada komputer yang biasanya dipakai untuk mengerjakan tugas dan bermain (dimana tempatnya, saya rahasiakan, yang pasti bukan punya saya). Suatu saat, ketika saya ingin menggunakan komputer itu, komputer itu tidak bisa menyala. Saya pikir karena keyboardnya rusak atau serangan virus, jadi saya tinggalkan komputer itu.

Selang beberapa hari kemudian, komputer itu tidak kunjung menyala. Saya tanyakan ke seorang teman saya yang ahli komputer, dia juga tidak tahu penyebabnya.

Karena penasaran, saya ambil CPU-nya, saya buka case CPU-nya. Yang membuat saya terkejut adalah hampir semua kabel di CPU terpotong ! . Saya terkejut. Hari itu juga saya bawa CPU bermasalah itu ke teknisi.

Saya tanyakan ke teknisi beberapa hari kemudian tentang CPU itu. Dia bilang kabel CPU yang terpotong sudah beres dan CPU sudah bisa diambil. Ketika saya tanya penyebab komputer tidak bisa menyala, ia mengatakan bahwa kabel yang tepotong itulah sumber masalah. Lalu saya tanya apa penyebab kabel itu terpotong, ia menjawab yang memotong kabel itu bukan manusia, tetapi ini :

Wow, saya terkejut mendengar itu. Ternyata penyebabnya sepele, yaitu makhluk kecil bernama tikus. Sungguh saya tidak pernah menyangkanya.

Sekarang komputer yang tadinya rusak itu sudah bisa dipakai. Itulah yang terpenting

NB : ANTARA TIKUS DAN KORUPTOR PUNYA SATU SIFAT SAMA, YAITU SAMA-SAMA MERUSAK

4 komentar:

Anonim mengatakan...

woooww trnyata ad virus tikus jga eaww ,,, hhe .
emang tikus gug mau kalah sma koruptor .hha

Andri Journal mengatakan...

Heeek..ada tikus di CPU? Apa gak takut kesetrum tuh tikus? -_-"

Indra Mahardika mengatakan...

@Mas Andri Mungkin tikusnya masuk ke CPU malam-malam, pas komputernya lagi mati

ciwir mengatakan...

sing paling genah yo manungsa

Text