Translate This Web

Kamis, 02 Juli 2009

Masalah Hati : Tak Selalu Bisa Diselesaikan Dengan Teknologi

Teknologi kini perkembangannya semakin maju. Komunikasi menjadi semakin mudah. Informasi yang kita perlukan bisa segera kita dapatkan seperti PR,ulangan,pengumuman, dan sebagainya.

Kehidupan semakin mudah. Kini apa saja bisa dilakukan tanpa perlu menunggu lama. Kita tidak usah berkirim surat yang mungkin butuh waktu berhari-hari untuk sampai hanya untuk menanyakan kabar pacar di luar kota. Sekarang cukup telepon atau sms, hanya dengan hitungan detik, kita sudah bisa bicara dengan yang tercinta. Video call lebih canggih lagi, kita bisa bertatap muka. Bila sang pacar lagi berduaan dengan cowok lain waktu kita video call, juga bisa langsung kita ketahui.

Berbagai kemudahan mungkin membuat anda berpikir bahwa semua masalah bisa diselesaikan dengan teknologi. Jika anda berpikir begitu, anda salah besar. Sebenarnya, ada satu masalah kecil sepele yang tak bisa diselesaikan oleh teknologi canggih manapun, yaitu masalah hati.

Kita ambil contoh yang mudah aja, masalah hati yang ditimbulkan oleh teknologi. Teknologi sms membuat orang menjadi malas mengirim surat, berarti ini masalah hati buat pak pos. Teknologi sms membuat anak-anak sekolah menjadi malas belajar menulis surat. Nah, hal inilah yang pasti tidak disukai oleh guru bahasa Indonesia dan dinas pendidikan.

Ada contoh lagi, kalau orang pacaran 'kan sering kirim sms. Tapi karena tarifnya emang mahal, akhirnya memang jadi mahal. Terus mereka beli kartu yang sama biar sms-nya murah, tapi karena keseringan pakai/lebih banyak pake, akhirnya sama aja jadi mahal.

Ketika zaman dahulu belum ada teknologi secanggih sekarang, orang tidak akan terlalu khawatir dia akan kecopetan di bis. Tapi karena sekarang HP juga merupakan salah satu standar hidup, banyak orang yang tertarik untuk memilikinya. Salah satu jalan cepat adalah mencopet. Jadi orang yang dulu cuma takut dompetnya yang hilang, kini mereka takut dompet & hpnya yag hilang.

Jadi jelas bukan, kalau masalah hati tak selalu bisa diselesaikan dengan teknologi.

Apa pendapat anda ?

1 komentar:

icho mengatakan...

blogmu super keren mas, aku bangga punya temen kayak kuwe yang punya pikiran dewasa kayak gini, he3, teruslah mengkritik demi kemajuan bangsa kita, horassss bah!!!!!

Text