Translate This Web

Senin, 27 Oktober 2008

Cara-cara mudah ngedapetin ide

Buat para blogger kayak kita-kita, hal yang bahaya adalah jika sampai kehilangan kita. Nah, saya punya beberapa cara untuk mengatasi kekeringan ide. Gak cuma buat penulis dan blogger, semua orang juga bisa gunakan cara-cara ini. Sudah dicoba dan berhasil :

1. Tenangkan pikiran = Jika pikiran tenang, otak akan bekerja secara maksimal, sehingga ide akan datang dengan cepat.

2. Jadikan apa yang ada di sekitarmu sebagai ide = HAL YANG PALING PENTING !Nah, ini emang tidak mudah, tapi paling ampuh. Apa aja yang ada di sekitar kita, jadikan ide. Kalo nggak, gabungan dua hal atau lebih untuk membentuk ide.

3. Sering-sering ke luar rumah = Ini berhubungan dengan cara kedua, pergi ke luar rumahmu, dan cari ide.

4. Sering-sering lihat berita = Ini khusus buat blogger yang suka menulis masalah serius, atau animator yang ingin menggali ide dari masalah-masalah yang ada.

5. Sering-sering baca buku

6. Take a photo ! = Tiap kamu pergi, misal ke mall, atau ke suatu tempat, ambil foto, simpan di HP atau di komputer. Setelah beberapa saat, lihat foto itu lagi, bisa-bisa kamu akan dapat ide. Berguna buat novelis/cerpenis. Blogger yang mau nulis masalah serius juga bisa memanfaatkan ini.

Seperti itu aja. Kalo ada yang punya ide lain, kirim comment, nanti aku posting lagi ide kalian !

4 komentar:

Blind-caveman mengatakan...

waooo!!
blog-mu sudah berkembang ya, nak.
Apalagi postinganya makin bermutu, terus tingkatkan ya, nak.

Fata Hanifa :) mengatakan...

tukeran link yukk indra ! xDD

stradievarie mengatakan...

Ada tambahan cara untuk mendapatkan ide:
Sering-sering browsing dengan kata kunci "Bagaimana mendapatkan ide" :D

Indra Mahardika mengatakan...

@ stradie varie : Bisa,bisa. Aku pernah nyoba di google, salah satunya masuk blog ini lagi :-D

Text