Translate This Web

Jumat, 30 Januari 2009

Mengukur bandwith koneksimu

Kecepatan koneksi interntet tidak hanya ditentukan oleh kecepatan internetnya saja, tapi juga bandwithnya. Kalo dulu aku udah bahas caranya cek kecepatan internet, sekarang waktunya untuk cek bandwith :

1. Buka web browser
2. ketik alamat bwmeter.i2.co.id
3. Biarkan Bandwith meter bekerja untuk mengecek lebar bandwith koneksi internetmu.

Berdasarkan hasil pengecekan, rata-rata bandwith speedy hanya berkisar antara 400 kbps - 50 kbps, sedangkan Telkomsel, walau emang akhir-akhir ini agak lemot, baik GPRS maupun 3G-nya, mencetak angka yang fantastis : diatas 1,4 Mbps ! Sangat tinggi. Dengan bandwith selebar itu, kita bisa download dengan kecepatan 230 kbps !


2 komentar:

Blog Indra mengatakan...

Wah, speedy sekarang sering putus-putus. Ada apa ya ?

Andreas mengatakan...

KAyaknya karena gangguan cuaca

Text