Translate This Web

Jumat, 22 Mei 2009

Cara Sangat Mudah Stop Global Warming

Hampir tidak mungkin mengurangi asap, karena sebagai negara berkembang, kita selalu mengeluarkan asap : Asap kendaraan, asap pabrik, asap rokok, (atau asap dari knalpot tubuhmu sendiri).

Saya punya ide lain untuk memperlambat pengrusakan lingkungan, dan semua orang terutama anak remaja bisa melakukannya, tidak perlu menanam pohon, tidak perlu membeli motor listrik. Apa itu ? Makanya baca terus tulisan ini hingga selesai.

Menurut penelitian saya, rata-rata anak remaja punya dua situs jejaring sosial : Friendster dan Facebook. Bukankah lebih baik mereka memilih salah satu yang lebih mereka sukai, dan menghapus yang lainnya, karena itu akan memberi lebih banyak ruang di server jejaring sosial yang berarti PENGHEMATAN ENERGI !

Hal yang sama berlaku pada e-mail. Banyak anak-anak mempunyai alamat e-mail, tapi tidak pernah digunakan. Mengapa tidak hapus saja dan biarkan dua atau satu alamat e-mail yang memang benar-benar dibutuhkan ? Ini juga akan menghemat ruang pada server e-mail yang berarti PENGHEMATAN ENERGI ! Lagi-lagi PENGHEMATAN ENERGI !

Mungkin kecil, tapi bisa berpengaruh besar. INGAT ! KEPUTUSAN ANDA AKAN MENENTUKAN MASA DEPAN DUNIA HINGGA 100 TAHUN KEDEPAN !

Kesimpulannya, ini yang bisa kita lakukan, simpel banget kok :
1. Gunakan cukup satu jejaring sosial
2. Gunakan cukup satu atau dua e-mail
3. Gunakan kertas yang tidak terpakai untuk kertas orek-orekan (kalau masih ada yang kosong).

Ada masukan lain ?

1 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Jangan lupa buang sampah pada tempatnya. :)

Text