Translate This Web

Kamis, 13 Agustus 2009

Menghemat Waktu for Anak Sekolah

KEbetulan aku punya beberapa tips yang insya Allah berguna buat anak-anak SMA dan anak-anak sekolah lainnya, yaitu cara menghemat waktu. Coba praktekkan cara ini, semoga berguna buat menambah waktu mainmu dan blogging-mu...

1. Garap PR yang mudah begitu pulang sekolah = Ini tips paling gampang, dan paling ampuh, karena kita sering menyepelekan tugas yang mudah-mudah. PR yang susah garapnya dicicil = Kalau kita nyicil, akan lebih cepat selesai dan tentu jauh lebih menyenangkan.
3. Kerjakan soal-soal yang ada di bukumu sebelum yang lain mengerjakan = Ini bisa menghemat waktu untuk memahami soal-soal yang ternyata bisa kamu kerjakan sendiri, jadi kamu cuma perlu waktu untuk menanyakan apa yang kamu nggak bisa.
4. Kerjakan LKS = Pelajaran-pelajaran yang kira-kira gampang, kerjain aja langsung latihan soalnya yang kamu bisa, bisa menghemat hingga 1 jam waktumu saat 3 bulan ke depan.
















Ada tips lain ? Saya tunggu.

3 komentar:

yanuar catur rastafara mengatakan...

mantep nih sob buat anak-anak kita nantinya
hehehehe
semngattt

Andri Journal mengatakan...

Aku udah lupa gimana belajarku pas sma dulu. :p tapi kalo kuliah kan bahannya banyak tuh, sangat tidak mungkin kalo pakai sistem kebut semalam (sks). jadi ya kalo bisa dicicil sejak jauh2 hari sebelumnya. pas malam sebelum ujian kita tinggal baca rangkumannya aja. :)

Ragil Il Hombre mengatakan...

salah satu tips yg lebih ampuh adalah, kerjakanlah PRmu seperti kamu dibayar untuk itu.

dulu, pas deket" UAN, gw ngerjain semua tugas seolah-olah gw dilahirkan untuk melakukan itu. gw ngerjain lks sambil makan, sambil boker, bahkan sambil maenan internet.

Text