Translate This Web

Senin, 19 Oktober 2009

Jangan Takut Dengan Gempa

Gempa bumi memang mengerikan, lihat saja kerusakan yang diakibatkannya. Semua runtuh dengan tanah, kecuali yang dikehendakinya. Namun, gempa bumi di Ujung Kulon sebesar 6,8 skala Richter memberi kita pelajaran : Jangan takut pada selain Allah SWT. Setidaknya itu pesan yang disampaikan gempa yang terjadi pada pukul 16.52 itu

Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) saya pernah memberitahukan, saat gempa di Tasik, ia membuka surat di Al-Qur'an yang persis dengan jam dan menit. Jam menunjukkan nomor surat di Al-Qur'an, sedangkan menit menunjukkan ayatnya.

Ketika gempa itu terjadi, saya teringat perkataan guru saya itu tadi. Saya membuka surat 16 ayat 52 (An-Nahl : 52). Ternyata ini pesan yang ingin disampaikan oleh Allah melalui Al-Qur'an yang mulia :


Artinya : Dan kepunyaan-Nya-lah segala apa yang ada di langit dan di bumi, dan untuk-Nya-lah ketaatan itu selama-lamanya. Maka mengapa kamu bertakwa kepada selain Allah?

Renungkan arti ayat itu. Selama ini, banyak diantara kita yang sangat takut akan mati terkena bencana alam, sehingga kita melupakan Allah. Jangan begitu ! Hidup kita diatur Allah. Jika Allah menghendaki kita untuk selamat dari bencana, kita akan selamat. Karena itu, takutlah pada Allah, bukan pada gempa.

Sejak saat ini, mari berubah ! Jangan takut pada gempa, takutlah pada Allah. Banyaklah mengingat Allah agar kita termasuk orang-orang yang beruntung.

2 komentar:

wibisono mengatakan...

pertamaxx,,,

kadang gempa itu sebagai peringatan dari Allah SWT agar kita bertakwa...

CescFachrolly mengatakan...

setuju aq bro...

apalagi didaerah aq ne b.aceh
sering terjadi gempa.
skala nya rata2 5,0 SR gtu...


visit my blog and need your suggest.

Text