Translate This Web

Minggu, 08 Maret 2009

Hikmah Sebuah Kata

Ternyata perkataan "Urusan harta lihatlah ke bawah, urusan iman lihatlah ke atas" benar. Dan yang menarik, ini juga berlaku untuk kita, para blogger.


Sudah rahasia umum jika harga blog berhubungan erat dengan kualitas blog (bukan kuantitas/jumlah lho, soalnya banyak blog yang penuh postingan gak mutu yang jumlah seabrek). Contohnya, blog kakak kelas saya mas afif, blog yang bagus punya harga 181 $ menurut yourwebsitevalue.com, sedangkan salah satu blog terkenal di Indo : anangku punya harga 8086 $.

Jangan minder jika harga blogmu rendah, karena masih banyak yang lebih rendah. Sedangkan jika blogmu harganya bagus, bantulah mereka yang masih rendah, supaya harganya juga naik

Sayangnya, blog bagus yang gak punya harganya murah lebih banyak lagi, karena interest blog-nya rendah, padahal isinya bagus dan sebenarnya mereka patut dihargai mahal. Contohnya trikblog.co.cc yang berisi tips-tips yang berguna untuk blogging, hanya dihargai 11 $. Blog teman saya bernama nugroho, yang mencoba menggali lebih dalam tentang Solo, hanya dihargai 10 $.

Beberapa orang bisa menjadi minder jika mengetahui harga blog mereka rendah, bahkan turun. Kembali pada pernyataan di awal, untuk urusan "harta", lihat ke bawah. Maksudnya "harta" adalah "harga blog". Saya pernah minder melihat blog teman saya harganya naik dari 32 $ menjadi 186 $. Namun setelah browsing blog orang lain, saya menemukan blog yang isinya kurang lebih sama dengan blog ini, harganya 44 $. Karena itu, rasa minder saya hilang, dengan tidak ada maksud negatif apapun.

Yang dimaksud "iman" adalah "kualitas blog". Untuk urusan ini, kita perlu belajar pada yang lebih baik. KIta bisa melihat struktur tulisan, desain blog, tapi, JANGAN MENJADI PLAGIATOR. Kita hanya BELAJAR, BUKAN MENJIPLAK.

Sekian saja postingan kali ini, kalau ada yang kurang, silahkan beri komentar.


Tidak ada komentar:

Text