Translate This Web

Minggu, 02 Agustus 2009

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Bersyukur

Saya ingin menceritakan pengalaman saya. Suatu hari saya menulis sebuah daftar berisikan apa saja yang saya syukuri dari hidup saya. Yang membuat saya terkejut, daftar itu sangat panjang, mencapai lebih dari 4 halaman buku besar.

Apa hikmah dari pengalaman saya ini ?

Yang ingin saya katakan, sebenarnya hidup ini patut disyukuri. COba deh kamu tulis juga daftar apa saja yang kamu syukuri, kamu pasti akan menemukan bahwa daftar itu panjang, panjang sekali. Amat teramat sangat panjang, dengan syarat kamu mau jujur dengan dirimu sendiri. Kalau daftarmu itu cuma sedikit, pasti ada yang salah denganmu.

Jangan suka mengeluh dalam hidup ini, itu yang diajarkan ayah saya. Menurut beliau, kalau kita banyak mengeluh, justru kita akan semakin banyak menemukan hal-hal yang akan membuat kita mengeluh. Sebaliknya bila kita bersyukur, semakin banyak hal-hal yang membuat kita senang datang pada kita, sesuai dengan firman Allah SWT dalam Q.S Ibrahim ayat 7 yang artinya : Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih".

Karena itulah, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur. Sebanyak apapun masalah dalam hidup kita, nikmat yang diberikan Allah yang patut kita syukuri lebih banyak.

Bahkan, anda bisa membaca, bernafas, internetan saat ini adalah nikmat Allah SWT juga.

4 komentar:

ciput mardianto mengatakan...

dengan bersyukur batin kita akan menjadi lebih tenang, pengalaman pribadi sih

Ragil Il Hombre mengatakan...

hari ini gw bersyukur bisa idup dan pergi ke warnet lalu membuka blog yg penuh berkah ini. tapi yg bikin gw mengeluh, kenapa gw harus bayar kalo ke warnet? *pertanyaan orang yg pengen mati dibacok penjaga warnet*

Iklan Gratis mengatakan...

yupz...
memang sangat salah jika kita tidak bisa bersyukur...
karna setiap hari bahkan jam, menit maupun detik, kita selalu saja mendapatkan perhatian dari sang maha pencipta, maka dari itu kita diwajibkan untuk bersyukur didalam keadaan apapun..
karena dengan bersyukur, kita bisa mempertebal iman kita...
semoga dengan bersyukur, bisa menjadikan diri kita lebih baik lagi. amin...

salam hangat selalu kawan :D
Iklan Gratis

Indra Mahardika mengatakan...

@ragil : kalau kamu buka blog pakai handphone, kamu gak bayar ke warnet, tapi ke penjaga counter :-D

Text