Translate This Web

Minggu, 22 Februari 2009

Kesalahan Berujung Manis

Ini pengalamanku sendiri...

Hari ini kelompoku mendapat bagian untuk presentasi Bahasa Jerman. Kebetulan yang harus aku presentasikan adalah perekonomian Jerman.

Namun sayang sekali, temanku yang mendapat tugas untuk mengetik summary lupa membawanya.

Aku berusaha untuk tetap tenang, meyakinkan yang lainnya bahwa semuanya akan berjalan dengan baik.

Akhirnya tiba waktu presentasi. Kelompok kami maju pada urutan kedua. Waktu kami hanya 15 menit. Kami hanya mampu menerangkan sedikit, karena memang materi yang saya bawa hanya sedikit, karena hanya bahan dari saya yang saya bawa, sisanya yang seharusnya dibawa teman saya tertinggal karena ia lupa membawanya.

Meskipun begitu, presentasi kami berjalan DAHSYAT ! Karena penjelasan kami sedikit, pertanyaan menjadi banyak. Alhamdulillah, saya bisa menjawab semua pertanyaan dan memuaskan . Ketika presentasi selesai, saya ditanya teman saya bagaimana saya bisa mengerti begitu banyak tentang Jerman, saya menjawab karena saya suka membaca.

Tidak lupa saya berterima kasih kepada teman saya yang lupa membawa summary karena jika bukan karena ia lupa, tidak mungkin presentasi ini berjalan dahsyat. Bahkan ia berhasil membuat presentasi ini adalah presentasi terbaik saya.

Apa kesimpulannya : Bagaimanapun keadaan kita, akhirnya manis atau pahit, kita sendiri yang menentukan.

Tolong berikan komentar !

1 komentar:

david santos mengatakan...

Great!!!!
Congratulations!!!!

Text